fajarnews

Libur Lebaran, Keraton Kasepuhan Ramai Pengunjung dari Luar Kota

Redaksi : Andriyana | Senin, 26 Juni 2017 | 20:19 WIB

DRI
Para pengunjung wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon, Senin (26/6)



Fajarnews.com, CIREBON - Keraton Kasepuhan Cirebon dibanjiri pengunjung wisatawan pada hari kedua lebaran, Senin (26/6). Para wisatawan itu kebanyakan didominasi para pendatang dari luar kota yang sedang mudik dan libur lebaran di Cirebon.

"Untuk lebaran hari kedua pengunjung ramai sekali, khususnya pengunjung dari luar kota yang mudik ke Cirebon,” ujar Wakil Direktur IV Badan Pengelola Keraton Kasepuhan, Donny Husein, Senin (26/6).

Sejak dibuka jam 8 pagi hingga sekitar jam 1 siang jumlah pengunjung berdasarkan jumlah tiket masuk mencapai sebanyak 150 orang.

“Sampai jam sekarang sudah sekitar 150 pengunjung. Sekarang saja masih banyak pengunjung yang beli tiket. Mudah-mudahan sampai kami tutup jam 5 sore itu bisa mencapai angka 300 pengunjung,” ujarnya.

Untuk masuk ke kawasan wisata Keraton Kasepuhan ini pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Pihaknya memprediksi keramaian pengunjung ini akan terus berlanjut dalam seminggu ini.

“Satu minggu ini mungkin, karena ini libur panjang,” tambah Donny.

Di dalam kawasan Keraton Kasepuhan itu juga pengunjung bisa masuk ke Museum Pusaka Keraton Kasepuhan yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu.

"Kemarin tanggal 10 Juni itu kami baru buka untuk museum baru yaitu museum pusaka Keraton Kasepuhan. Museum tersebut sudah bertaraf nasional. Untuk tiket masuknya Rp25.000," jelasnya.

Di hari yang sama juga, Senin (26/6), Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat menggelar acara open house yang dibanjiri masyarakat serta keluarga dan kerabat keraton.

Acara silaturahmi masyarakat dengan Sultan yang rutin digelar pada momen lebaran tersebut berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 11 siang di Bangsal Prabayaksa Keraton Kasepuhan Cirebon. (DRI)

Loading Komentar....