fajarnews

KPOP Chicken, Resto Ayam Korea Pertama di Cirebon

Redaksi : Andriyana | Minggu, 7 Mei 2017 | 21:07 WIB

HASAN
Suasana konsumen di Kpop Chicken, salahsatu resto makanan Korea yang terletak di Jalan Ciremai Raya, Perumnas

Fajarnews.com, CIREBON - Kota Cirebon tampaknya menjadi daerah yang cukup potensial bagi para pelaku bisnis berbagai bidang. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya outlet dan rumah makan yang membuka cabang di Kota Cirebon.

Di dunia kuliner saat ini Kota Cirebon juga semakin beragam pilihannya, selain makanan tradisional yang sudah dikenal karena kekhasannya juga makanan khas luar negeri yangterus bermunculan.

Mereka membuka outletnya di Kota Cirebon dan salahsatunya Korean Kpop Chicken. Resto yang terletak di Jalan Ciremai Raya, Perumnas tersebut menyediakan menu-menu ayam  khas negeri Korea.

Hendry, pemilik Korean Kpop Chicken Cirebon mengatakan, ada perbedaan antara ayam Korea dengan ayam lainnya, yakni cara memasaknya. Kalau ayam penyet dan segala macamnya dimasak dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian digoreng, kalau ayam Korea tekstur tepungnya lebih sedikit dibanding dengan fried chicken.

“Ayam Korea ini digoreng dengan tepung sedkit dengan tepung kentang. Digorengnya dua kali, bukan sekali langsung angkat, itu bedanya,” jelas Hendry kepada fajarnews.com, Minggu (7/5).

Selain itu, kata Hendry, ciri khas lainnya yakni pada saus. Kalau saus yang tersedia di Kpop Chicken ini memiliki ciri khas tersendiri di setiap rasanya masing-masing, oleh karena itu tercipta saus barbeque dan hadir saus tajin.

Bicara soal menu, di Kpop Chicken ini menunya masih dalam pengembangan, tidak terpatok dengan jumlah menu, semua masih bisa disesuaikan. “Favorit di sini yakni menu Samyang, yakni mie yang pedas. Terus juga ada Topokki itu juga favorit di sini, jenisnya tepung beras digulung pakai saus pasta Korea,” jelasnya.

Jam operasional Kpop Chicken, kata dia, dibuka mulai pukul 11.00 siang sampai 09.00 malam setiap hari. Selain ituresto ini pun menerima pesanan. “Di sini menu andalannya ayam, selama ini masih sedia sayap. Mulai pekan ini akan hadir paha ayam, harganya murah. Ayam hanya Rp 12 ribu sampai Rp15 ribu sudah bisa makan,” pungkasnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....