fajarnews

Tips Siapkan Traveling ke Luar Negeri di Musim Dingin

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 31 Maret 2017 | 19:36 WIB

sumber:traveltogeorgia.com
-

Fajarnews.com- Sebagai warga negara tropis yang cuma punya dua musim saja, banyak orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri ketika musim dingin. Tujuannya satu, ingin melihat dan merasakan salju secara langsung. Nggak cuma sekedar membayangkannya atau melihat di televisi.

Tapi banyak yang berakhir bencana karena tak mempersiapkan perjalanan di musim dingin dengan cermat. Banyak yang suka sibuk memburu tiket pesawat murah ke berbagai negara, membandingkan harga tiket pesawat murah (nggak perlu repot lagi, silahkan cek tiket pesawat murah Traveloka.com sebagai referensi), tapi lupa dengan barang-barang yang harus disiapkan.

Well, tiket pesawat murah memang penting buat diburu dan wajib didapatkan duluan sebelum berangkat. Tapi jangan sampai lupa dengan keperluan selama di tempat tujuan, yang musim dinginnya sangat berbeda dengan musim hujan di Indonesia.

Pakaian Hangat

Banyak yang salah perkiraan ketika mempersiapkan pakaian hangat ini. Selain salah memperkirakan ketebalan pakaian, jenis bahan yang dipakai, juga soal belinya di mana.

Belilah baju hangat yang berbahan bulu angsa dan dilapisi kain polar di dalamnya. Pastikan baju hangat itu kuat menahan angin dan suhu udara sampai minus beberapa derajat sekaligus.

Biar nggak bikin kantong jebol, belilah baju hangatmu di Indonesia saja. Karena harganya jauh lebih murah daripada kamu harus membeli di tempat tujuan yang kurs mata uangnya lebih tinggi daripada rupiah.

Jangan lupakan juga sarung tangan, syal dan topi untuk menghangatkan badan selama perjalanan. Karena dinginnya salju nggak bisa cuma ditahan dengan jaket semata.

Bawa Alas Kaki yang Nyaman

Cek dulu suhu udara dan cuaca di Negara tujuan sebelum berangkat. Kalau di sana sedang hujan salju lebat, lupakan bawa sepatu cantik atau sneakers berbahan tipis. Pilihlah boots yang nyaman, anti licin dan juga bisa menahan air. Nggak perlu bawa banyak jenis sepatu, karena yang bakal terpakai hanya beberapa.

Nggak perlu boots yang sangat tinggi, namun pilihlah yang bagian dalamnya hangat. Jangan lupakan juga kaus kaki yang tebal untuk menjaga kaki agar tidak beku ketika menginjak salju.

Siapkan Obat-obatan

Mulai dari minyak kayu putih, minyak telon, tolak angin dan obat flu, sebaiknya semua bawa dari Indonesia. Untuk bahan-bahan cair, tempatkan di wadah khusus dengan jumlah secukupnya saja, sesuai dengan izin yang diberikan oleh maskapai.

Balsem, obat gosok dan obat penawar alergi juga sangat diperlukan untuk bepergian di musim dingin. Jangan sampai lupa ya.

sumber:pinterest.com
-

Ear Muff

Alias penutup kuping dari bulu yang bakal membuat kamu nyaman. Bawa saja dari Indonesia, karena harganya jauh lebih murah daripada di luar negeri. Penutup ini akan menahan udara dingin biar nggak masuk ke telinga yang jadi bagian tubuh paling dingin yang kita punya.

Pelembab Wajah

Udara dingin akan membuat kulit cepat kering, dan bisa berakhir dengan terbakar ketika kamu balik ke Indonesia. Laki-laki atau perempuan, tetap bawalah pelembab yang akan membantu kulitmu agar tetap sehat dan nggak pecah-pecah waktu pulang nanti. Jangan lupa juga bawa lipbalm agar bibir nggak pecah-pecah. Yang cowok juga tetap harus pakai loh, biar bibir nggak jadi kayak tanah gersang.

Payung, Kacamata, dll

Siapkan payung lipat ukuran kecil sebagai jaga-jaga jika mendadak hujan salju di tengah perjalananmu saat berwisata. Kacamata lebar juga diperlukan sebagai penahan angin dan juga terpaan salju yang bisa menghalangi pandangan mata. Jangan lupa juga membawa pakaian dalam yang cukup karena udara dingin pasti bikin kamu bolak-balik ke kamar mandi.

Sudah dapat tiket pesawat murah di Traveloka? Yuk, cus lihat salju di luar negeri.*

 

 

Loading Komentar....