fajarnews

Selfie Kece di Bukit Panembongan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 26 Januari 2017 | 13:45 WIB

Iwan
TIm HU Fajar Cirebon selfie di Bukit Panembongan.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Kuningan memang memiliki kekayaan alam yang begitu menakjubkan. Salah satunya seperti Bukit Panembongan yang berada di Desa Tembong, Kec. Garawangi, Kabupaten Kuningan ini. Sebuah tempat wisata yang memberikan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan asri, karena memang berada di kawasan pegunungan.

Tempat wisata yang semula bernama Gunung Bongkok ini kini menjadi destinasi favorit para wisatawan khususnya mereka yang hobi berpetualang di alam. Menawarkan keindahan alam dengan suasana asri pegunungan, lokasi wisata ini diprakarsai oleh seorang anak muda yang melihat potensi alam daerahnya yang luar biasa.

Atas gagasannya yang cemerlang itu, ia bersama karang taruna dan perhutani akhirnya menggarap Bukit Panembongan sebagai objek wisata baru di Kuningan. Bukit ini kemudian mulai dibuka dan diperkenalkan ke publik sejak akhir Desember 2015 lalu. 

Pascadibukanya, Bukit Panembongan langsung ramai diperbincangkan, karena tidak sedikit warga Cirebon, Indramayu, Majalengka bahkan warga Kuningan sendiri yang sengaja datang untuk berselfi kemudian menyebar luaskannya melalui akun medsosnya. Dengan sekejap, bukit ini menjadi destinasi wisata favorit baru di Kuningan sebagai pilihan para wisatawan, baik lokal, nasional sampai mancanegara.

Bukit ini menyuguhi view pemandangan alam terbuka, yang menghadap ke arah selatan, dimana di bawahnya terdapat hamparan pemandangan persawahan, rumah pedesaan serta hamparan bukit-bukit. Terlihat ada beberapa desa yang nampak terlihat dari atas bukit Panembongan, seperti  Desa Pakembangan, Gewok, Kadatuan, Ciniru, Cibunut.

Untuk sampai di Bulit Panembongan, Anda harus sedikit berjalan sekitar 500 meter dari tempat parkir kendaraan. Sedangkan untuk tarif parkirnya, bagi kendaraan roda dua Rp 3000 per kendaraan sementara untuk roda empat Rp 15 ribu.

Soal tarif tiket masuk, dijamin paling murah,  Anda hanya perlu membayar Rp. 5000 untuk menikmati keindahan alam di Bukit Panembongan. Tapi tunggu dulu, jika Anda ingin mendapatkan foto selfie yang bagus, maka Anda perlu melewati jembatan bambu untuk sampai di ujungnya.

Karena di sana Anda akan langsung dihadapkan pada pemandangan bukit yang begitu menakjubkan. Nah, untuk sampai ke sana, Anda perlu merogoh kocek Rp 2000 per orang agar hasil selfie semakin sempurna. Penasaran? Cobain deh!

Pada Sabtu (21/1) lalu, tim Travelling HU. Fajar Cirebon mencoba mengunjungi Bukit Panembongan, saat itu tim berangkat menggunakan mobil pukul 13.00 WIB memakan waktu perjalan satu jam dari Kantor HU. Fajar Cirebon. Tim berangkat dengan mengambil jalur Cirebon Kuningan.

Jika Anda berniat ke sana, maka jika sudah sampai di pusat Kota Kuningan Anda bisa menuju ke Kecamatan Garawangi atau Jalan Raya Lengkong. Dari Kantor Kecamatan Garawangi lurus saja, sebelum bertemu Masjid Lengkong kemudian belok kanan, ikuti saja jalan tersebut hingga Anda melewati jembatan lalu terus lurus sampai SDN Tembong, ada perempatan lurus terus hingga sampai di loket Bukit Panembongan di Desa Tembong. 

HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....