fajarnews

NMax Riders Kuningan Touring Religi ke Pamijahan

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Jumat, 30 Desember 2016 | 16:00 WIB

ALI
Saat Beristirahat dalam perjalan, pecinta NMax foto bersama

Fajarnews.com, KUNINGAN - Dalam rangka mengisi kegiatan bulan maulid, Nmax Rider Kuningan (NRK) mengadakan touring wisata religi ziarah ke kompek pemakaman Syeh Abdul Muhyi di Pamijahan Kabupaten Tasikmalaya.

Rombongan sebanyak 44 orang yang berangkat dari rest area Cirendang sekitar pukul 08.30 Wib tersebut menelusuri Jalan Baru Ancaran – Cijoho – Darma – Panjalu – Tasik - Cipatujah dan Pamijahan. Selama perjalanan mereka juga melakukan beberapa dokumentasi foto maupun video dengan menggunakan drone ketika berisitirahat disejumlah lokasi.

Ketua NRK, H. Ayif Syaidudin mengatakan keberadaan NRK sebagai ajang silahturahmi, pertemanan, persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan. Kali ini kegiatan wisata atau touring religi untuk lebih mencintai islam dengan memahami perjalanan dakwah para wali.

“Kita berharap dengan touring ini lebih membuat para NRK mencintai Islam dengan memahami perjalan dakwah para wali diantaranya Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan, kemudian kita lanjutkan mengunjungi Gua di Pamijahan,” kata Ayif. Kamis (29/12).

Diakui Ayif, NRK selain kegiatan touring, juga melakukan kegiatan sosial seperti baksos dan kegiatan religi seperti menghadiri acara PHBI dan wisata religi seperti yang telah dilakukan tadi.

Sementara itu, salah satu Anggota NRK, Ahmad Faruk yang juga PNS di BPMD Kuningan menyebutkan bahwa kegiatan touring religi tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari pertama bermalam di mess Pemda Kabupaten Tasikmalaya di Objek Wisata Pantai Cipatujah.

“Hari pertama kita lakukan rapat konsolidasi, ta’aruf dan perencanaan kegiatan serta melakukan doa bersama dan membaca selawat sebagai refleksi kecintaan kepada Rasulallah,” kata Faruk

Dan kemudian dihari kedua dilakukankan ziarah ke makam Syekh Abdul Muhyi dan mengunjungi Goa Safarwadi Pamijahan dan kembali ke Kuningan.

“Alhamdulilah perjalanan kita lancar, dan semua selamat kembali ke kuningan,” kata Faruk.

ALI

Tags: NMAX Touring
Loading Komentar....