fajarnews

Alun-alun Ciledug Jadi Tempat Rekreasi Anak-anak

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 29 Desember 2016 | 15:15 WIB

Runto
Suasana Alun-alun Ciledug di malam hari.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Alun-alun Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon memang telah menjadi ikon Wilayah Timur Cirebon (WTC). Makanya tak salah jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga di sekitarnya. Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada pagi hari, maka Anda akan merasakan segarnya udara seperti di pegunungan.

Penasaran? Cobain deh! Karena alasan itulah, warga Kecamatan Ciledug memanfaatkannya untuk berolahraga di pagi hari. Dan sesuai fungsinya, Alun-alun Ciledug juga sering digunakan oleh pemerintahan setempat untuk upacara bendera tujuh belasan (tujuh belas Agustus) setiap tahunnya.

Letaknya yang nyaman dan strategis membuat alun-alun ini banyak dikunjungi warga. Beberapa di antara mereka ada yang memanfaatkannya untuk bermain sepakbola, ada juga yang hanya sekadar duduk-duduk di bawah pohon. Oleh karenanya, tak salah bila memasuki Ramadhan, alun-alun ini menjadi semakin ramai oleh mereka yang melakukan ngabuburit.

Terlebih, para pedagang kaki lima juga menjamur di tempat ini, membuat suasana terasa sedikit berbeda. Sudah beberapa bulan belakangan ini, Alun-alun Ciledug dijadikan sebagai tempat rekreasi atau bermain anak-anak pada sore hingga malam hari.

Makanya banyak orangtuanya sengaja membawa anaknya ke sini untuk bermain. Bahkan bukan hanya dari wilayah Ciledug, dari Jawa Tengah pun ada yang datang ke Alun-alun Ciledug sambil membawa anaknya untuk bermain.

Menariknya, setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu) ada pementasan seni oleh para Seniman Cirebon Timur. "Setiap ahir pekan pengunjung pasti meningkat karena ada penampilan seni dari seniman Cirebon Timur,” ujar Alex, warga Ciledug Kulon.

Untuk sampai di Alun-alun Ciledug, bisa dibilang cukup mudah, karena jalan menuju alun-alun juga sama dengan trayek angkutan umum elf jurusan Sindang-Cirebon atau Babakan-Cirebon, letaknya persis di samping alun-alun pemberhentian terakhir elf jurusan Cirebon, Babakan, Ciledug atau Cirebon, Sindang Ciledug. (Runto)

 

Loading Komentar....