fajarnews

Menikmati Keindahan Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 15 Desember 2016 | 23:47 WIB

Runto
Keindahan pasir putih Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta.*

 

Fajarnews.com, YOGYAKARTA- Jika Anda berkunjung ke Gunung Kidul, sesungguhnya ada banyak sekali spot wisata menarik yang dapat ditemukan di sana. Gunung Kidul adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki luas wilayah kurang lebih mencapai 40% dari keseluruhan luas provinsi.

Letak Gunung Kidul yang berada tepat di selatan Pulau Jawa tidak hanya menyuguhkan keindahan perbukitan kapur, namun juga merupakan surganya pantai di selatan Pulau Jawa. Keindaan pantainya tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang berada di sepanjang pesisir laut kidul.

Salah satunya adalah destinasi pantai yang mirip dengan pantai di Bali. Namanya Pantai Sepanjang. Keindahan panti ini tidak hanya memiliki pasir yang putih tapi juga cadas batu khas pantai dan pemandangn bukit yang berada tepat di pingir laut.

Runto
Pantai Sepanjang Gunung Kidul, Yogyakarta.*

Pantai Sepanjang ini terletak di Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini juga oleh orang Jogja disebut sebagai balinya Jogja. Untuk mencapai Pantai Sepanjang, Anda bisa menempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogjakarta dengan medan naik turun bukit yang pasti indah sekali.

Rasa capek Anda dalam perjalanan akan tergantikan ketika Anda sudah sampai di lokasi pantai. Uniknya, di pantai ini Anda bisa menikmati keindahnya dengan dua cara. Pertama Anda bisa langsung menikmati pantai dan bermain di pasir putih, yang kedua Anda bisa menikmati deburan ombak dari saung yang sudah disediakan di ketinggian bukit sekitar pantai.

Tarif masuk di pantai ini pun sangat murah, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 10.000 bisa menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan ini. Pantai yang belum lama diresmikan ini memiliki keindahan dan ombak yang tidak begitu besar, sehingga pas untuk melepas kepenatan dari kesibukan kerja.

Pantai yang masih asri dan alami ini sering sekali dijadikan tempat berfoto dan wisata bagi warga sekitar Jogja. Pengunjung yang datang biasanya kebanyakan dari daerah Jawa Tengah dan sekitar Jogja, karena memang belum begitu banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini. (Runto)

Loading Komentar....