fajarnews

Awal Tahun, Kalender Wisata Cirebon Sudah Diterbitkan

Redaksi : Eko Purnomo | Rabu, 14 Desember 2016 | 21:12 WIB

Ist
Obyek wisata Taman Air Goa Sunyaragi di Jln Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Fajarnews.com, CIREBON - Awal tahun Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon berencana menerbitkan kalender wisata 2017. Upaya itu dilakukan mengingat selama ini belum ada kalender wisata untuk menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Kepala Bidang Pariwisata Dispobudpar Kota Cirebon, Edi Tohidi mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu masukan dan usulan penentuan tanggal untuk penyelenggaraan event dari berbagai pihak. Karena untuk menyusun kalender event itu perlu usulan dari pelaku usaha, keraton, biro perjalanan, keraton, PHRI, dan sektor yang bergerak di pariwisata lainnya.

“Di awal tahun mendatang, tepatnya di pertengahan Januari diharapkan kalender wisata sudah keluar. Sehingga bisa menjadi pedoman bagi wisatawan untuk datang  ke Kota Cirebon sesuai event yang diminati,” ungkapnya kepada “FC” usai menghadiri FGC Mewujudkan Branding City di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (14/12).

Dijelaskannya, event yang akan diselenggarakan di Kota Cirebon itu lebih banyak pada event budaya, seni, kuliner, serta karnaval. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan momen-momen lain yang menarik perhatian pengunjung pun bisa dimasukkan dalam kalender wisata.

Edi mengatakan, kalender wisata Kota Cirebon sedang dalam penyusunan sehingga dipastikan pada awal tahun depan sudah bisa dipublikasikan. Setelah kalender wisata itu sudah dipublikasikan, Disporbudpar akan menggelar sosialisasi kepada seluruh pihak terkait untuk mempromosikan event yang akan diselenggarakan 2017 mendatang.

“Hotel-hotel berbintang di Kota Cirebon pun diharapkan bisa menyajikan nuansa seni budaya Cirebon untuk menyambut para tamunya,” ujar Tohidi.

WILDAN

Tags: Wisata
Loading Komentar....