fajarnews

Tingkatkan Pengunjung, Akan Dibuat Jalan Setapak Menuju Obyek Wisata Paralayang

Redaksi : Andriyana | Rabu, 5 Oktober 2016 | 01:31 WIB

MUNADI
Kadis Porabudpar Agus Permana saat menelusuri jalan setapak menuju obyek wisata paralayang

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata  (Disporabudpar) berencana akan membuat jalan setapak disekitar obyek wisata paralayang di Desa Sidamukti.

Kadis Porabudpar Majalengka Agus Permana mengungkapkan rencana pembuatan jalan setapak tersebut dilakukan guna memfasilitasi para pengujung yang gemar akan wisata alam.

"Apalagi jalan setapak yang akan dibuat nanti bisa tembus menuju lokasi balapan motor cross yang berada di wilayah Cibatu, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka," ujarnya, usai menelusuri hutan di wilayah obyek wisata paralayang, Selasa (4/10).

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa tujuan dibuatkannya jalan setapak adalah untuk meningkatkan pengunjung dan memberikan peluang usaha kepada warga sekitar yang berada di sekitar obyek wisata.

"Karena rencananya medan yang akan dibuat menjadi jalan setapak itu melewati cagar alam yang menarik, dan rutenya pun melewati beberapa pemukiman warga. Sehingga sangat cocok bila warga sekitar membuat tempat jajan dan istitahat bagi para pengujung yang melewati jalan setapak tersebut," ungkapnya.

Sementara itu beberapa pengunjung yang tengah berada sekitar obyek wisata, sangat mengapresiasi wacana pembuatan jalan setapak yang akan di buat Disbudpora. Karena manfaat yang bisa dirasakan bila jalan setapak tersebut bisa dibuat, selain bisa menikmati pesona alam, pengujung bisa menikmati susana petualangan.

"Jadi nanti para pelajar dan mahasiswa yang gemar melakukan petualangan pendakian, tidak usah jauh-jauh ke wilayah lain. Untuk itu saya berharap pembuatan jalan setapat bisa terealisasi secepatnya," ungkap Solehudin pengujung asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka.

MUNADI

Loading Komentar....