fajarnews

Final Pemilihan Mojang-Jajaka Majalengka Siap Digelar

Redaksi : Andriyana | Senin, 3 Oktober 2016 | 23:52 WIB

ABR
Peserta Mojang-Jajaka Kabupaten Majalengka 2016 mengikuti salah satu rangkaian sebelum memasuki babak final

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Setelah melalui beberapa tahapan, babak final pemilihan Pasanggiri atau Pemilihan Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Majalengka tahun 2016 siap digelar.

Kepala Dinas Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Majalengka Agus Permana melalui Kabid Pariwisata Hj. Lilis Yuliasih mengatakan, pemilihan Moka merupakan kompetisi dalam rangka mempersiapkan generasi muda unggulan Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan secara rutin oleh Disporabudpar.

Mojang dan jajaka yang terpilih nantinya akan berperan sebagai guide dalam program pembangunan, serta menjadi duta pariwisata Majalengka dalam event serupa di tingkat Jawa Barat.

”Pemilihan Mojang dan jajaka ini selain sebagai media dalam mempersiapkan generasi muda unggulan, juga sebagai ajang untuk memilih duta pariwisata,” katanya, Senin (3/10).

Sebelum memasuki babak final, kata Lilis, pihaknya telah melaksanakan tahapan yang dimulai dari masa pendaftaran, dan penyeleksian peserta.

Dalam seleksi yang telah dilakukan, panitia telah menetapkan 15 pasang Moka kategori dewasa dan 15 pasang Moka kategori remaja. Mereka telah dinyatakan lolos seleksi tahap awal yang dilakukan dua hari lalu.

“Dan untuk babak finalnya Insya Allah akan digelar pada 7 Oktober nanti,” ungkapnya.

Menurit Lilis, mojang dan jajaka yang yang terpilih di tingkat selanjutnya akan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi, yaitu di tingkat Provinsi Jawa Barat.

”Moka yang terpilih juga akan menjadi duta pariwisata yang punya kompetisi dalam pengembangan destinasi pariwisata yang sedang tengah gencar dilakukan oleh Pemkab Majalengka,” jelasnya. (ABR)

 

Loading Komentar....