fajarnews

Berwisata Sambil Berobat di Cipanas Subang

Redaksi : Admin | Senin, 19 September 2016 | 12:00 WIB

SOPANDI
Sejumlah pengunjung menikmati air panas di Objek Wisata  Cipanas Subang.

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Objek Wisata Pemandian Air Panas atau dikenal Cipanas yang berlokasi di Desa/Kecamatan Subang semakin menarik minat warga. Selain untuk berwisata, berkunjung ke lokasi itu bisa untuk berobat.

Ada tiga kolam di lokasi itu. Masing-masing kolam menyajikan suhu air yang berbeda. Sedang, hangat, dan panas. Selain untuk anak, permukaan kolam tersedia untuk orang dewasa. Bagi Anda yang sedang berada di wilayah Kuningan bagian selatan, seperti Darma, Selajambe, Subang, atau Cilebak, bisa mampir dan merefresh dan meregangkan otot-otot akibat perjalanan jauh.

Selain tiga kolam dengan suhu air yang berbeda, tidak jauh dari lokasi itu tersedia, air terjun dan kolam khusus trapi kulit yang dilengkapi penginapan. Di sekeliling lokasi pemandian, nampak panorama hutan dan areal pesawahan yang menambah sejuk suasana.

“Tiket masuknya hanya Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan Rp. 2.500 untuk anak-anak,” kata salah satu petugas wisata, Wahid, Minggu (18/9).

Menurutnya, setiap momen liburan atau weekend, tempat wisata air panas alami itu ramai didatangi pengunjung. Bukan hanya warga Kuningan, tapi banyak dari daerah lain seperti  Ciamis, Majalengka, dan Cirebon. Kemudian, banyak juga yang sengaja datang dari daerah lain seperti Jakarta dan Bandung.

“Selain bertujuan berwisata air panas, pengunjung dari luar kota biasanya untuk mengobati penyakit kulit yang dideritanya,” katanya. 

Dia menerangkan, objek wisata itu diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada tahun 2012 silam. Kehadiran objek wisata itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit sekaligus andalan di Kabupaten Kuningan. Objek wisata itu dikelola secara profesional atas kerja sama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara, salah satu pengunjung asal Kuningan, Iing Hilman menyebutkan, dirinya sering berkunjung ke lokasi itu. Tidak hanya bersama keluarga, melainkan juga membawa rekan kerjanya. Dia mengaku, tempat itu cocok untuk merefresh otak dan menghilangkan pegal-pegal.

“Airnya terasa sangat panas dan alami. Cocok untuk menghilangkan pegal-pegal akibat perjalanan jauh atau rasa sakit lainnya. Lingkungannya yang seger dan sejuk, cocok untuk pertemuan, ngumpul-ngumpul, ngaliwet dan sebagainya,” katanya.

 

SOPANDI

Loading Komentar....