fajarnews

Lomba Arung Jeram Surakatiga Hibur Masyarakat Kuningan

Redaksi : Andriyana | Senin, 19 September 2016 | 00:42 WIB

SOPANDI
Salah satu rute irigasi, ratusan penonton menyaksikan peserta lomba yang melintasi jalur irigasi yang melintas dari Bendungan Citangtu menuju Kelurahan Sengkahan dalam acara Lomba Arung Surakatiga


KUNINGAN, (FC).- Warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan kembali dimeriahkan oleh pelaksanaan lomba arung jeram Surakatiga. Kemeriahan itu, nampak sepanjang ruas saluran irigasi kurang lebih lima kilometer mulai dari Bendungan Citangtu sampai Windusengkahan Kuningan.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Himpunan Olahraga Sipang Empat (HOLS) Kuningan, Minggu (18/9). Hadir membuka dan secara resmi melepas seluruh peserta Camat Kuningan Ruslani, disaksikan Kapolsek Kuningan Kompol Endin Wahyudin, dan unsur Muspika lainnya.

Panitia penyelenggara Fikar menerangkan, selain dalam memeriahkan Hari Jadi Hols ke-41, Arung Surakatiga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-518 tahun 2016. Tujuannya, selain hiburan, tidak lain adalah untuk menumbuhkan rasa memiliki setiap warga terhadap saluran irigasi Surakatiga.

“Supaya masyarakat bisa melestarikan dan menjaga keberadaan saluran ini. Saluran ini tanpa henti terus memberikan manfaat besar dalam menunjang kehidupan bermasyarakat sebagai sarana pengairan,” kata Fikar.

Dia menyebutkan, kegaitan lomba yang melibatkan ratusan peserta itu memanfaatkan saluran irigasi kurang lebih lima kilometer. Start dari Bendungan Citangtu Kecamatan Kuningan dan finish di Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan.

Sebagai reward kegiatan itu, menurutnya, panitia menyediakan berbagai hadiah mulai dari satu unit sepeda motor sampai ratusan hadiah hiburan.

Sementara, dalam sambutannya Camat Kuningan Ruslani menyambut baik acara itu. Menurutnya, Arung Surakatiga mampu memberikan tontonan yang menghibur sekaligus mengenalkan keindahan alam kepada seluruh warga masyarakat Kuningan.

Dia berharap, acara itu dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan bisa diikuti peserta dari berbagai daerah. 

SOPANDI

Loading Komentar....