fajarnews

Pesona Kebun Pinus Cipicung di Majalengka Butuh Perhatian

Redaksi : Andriyana | Kamis, 8 September 2016 | 22:48 WIB

ABR
Pengendara motor melintas di sekitar kebun pinus Cipicung yang memerlukan perhatain agar lebih menarik warga untuk berkunjung

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Pendapat Bupati Majalengka, H. Sutrisno bahwasanya Kabupaten Majalengka memiliki potensi wisata yang beragam tidak berlebihan. Namun sayangnya potensi wisata yang sudah disediakan oleh alam tersebut belum mendapatkan perhatian dalam pengelolaanya.

Salah satu potensi wisata yang memerlukan sentuhan pemerintah agar menarik perhatian wisatawan adalah obyek wisata kebun pinus yang berlokasi di Desa Cipicung Kecamatan Maja. Kawasan wisata kebun pinus tersebut belakangan semakin jarang dikunjungi oleh wargA dikarenakan kondisi jalan akses menuju ke kebun pinus  dalam kondisi rusak.

Menurut mahasiswa pecinta alam, Komarudin, kebun pinus Cipicung sesungguhnya sangat mempesona. Namun ia menyayangkan  karena potensi yang ada tersebut belum dikelola dengan baik. Padahal apabila kebun pinus itu dikelola dengan baik,maka bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar dan juga pemerintah.

“Kebun pinis Cipicung ini sesungguhnya sangat mempesona,namun belum mendapat perhatian dari pemerintah.Padahal bila dibenahi dan dikelola seperti kebun pinus di sekitar Desa Argalingga, Kecamatan argapura akan menarik warga untuk berkunjung,” katanya, Kamis (8/9).

Karena itu pihaknya sangat mendukung apabila Pemkab Majalengka akan menjadikan pariwisata sebagai skala prioritas pembangunan. Sebab obyek wisata di Majalengka cukup kaya, termasuk diantaranya kebun pinus Cipicung tersebut.

“Kalau kebin pinus itu ditata akan banyak keuntungan yang akan didapatkan,diantaranya akan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Karena itu saya berharap obyek wisata kebun pinus Desa Cipicung mendapatkan perhatian dari pemeintah,” harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu warga sekitar kebun pinus, Bahri mengatakan,kalau kondisi jalan bagus dirinya yakin akan banyak orang  yang datang ke obyek wisata kebun pinus.

"Kalau jalannya bagus, saya yakin akan banyak orang yang akan tertarik dengan pemandangan disekitar kebun pinus. Saya berharap pemerintah memberikan perhatian pada kondisi jalan tersebut,” tuturnya. (ABR)

Loading Komentar....