fajarnews

Metland Hotel Cirebon Sajikan Nasi Uduk Pitulasan

Redaksi : Andriyana | Sabtu, 6 Agustus 2016 | 13:42 WIB

AND
Metland Hotel By Horison Cirebon bulan Agustus ini menyajikan promo aneka macam kreasi nasi uduk bertema "Nasi Uduk Pitulasan", yakni terdiri dari Nasi Uduk Merah, Nasi Uduk Jagung, Nasi Uduk Ungu, dan Nasi Uduk Hijau.

Fajarnews.com, CIREBON - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, Metland Hotel By Horison Cirebon meluncurkan promo menu hidangan bertajuk Selera Nasional.

Promo yang berlangsung selama bulan Agustus ini menyajikan aneka macam kreasi nasi uduk bertema Nasi Uduk Pitulasan, yakni terdiri dari Nasi Uduk Merah, Nasi Uduk Jagung, Nasi Uduk Ungu, dan Nasi Uduk Hijau.
 
“Paket Nasi Uduk Pitulasan ini dapat dinikmati dengan harga Rp45.000/nett/pax,” kata Public Relations Metland Hotel By Horison Cirebon, Mervy, Jum’at (5/8).
 
Chief Executive Metland Hotel By Horison Cirebon, Ramli menjelaskan bahan yang digunakan untuk mewarnai aneka nasi uduk ini. Bahan tersebut berasal dari sayur mayur segar. Seperti Nasi Uduk Hijau, yang warna hijaunya berasal dari bayam.
 
Warna hijau yang segar ini menggugah selera untuk menyantapnya. Terlebih lagi Nasi Uduk Hijau ini disajikan dengan Daging Rendang, Orek Tempe Cabe Hijau, Karedok, dan Emping.
 
“Nasi uduk campuran bayam menghasilkan nasi berwarna hijau. Kalau bayamnya sendiri itu mengandung vitamin A, menyehatkan mata,” ujar Chef Ramli.
 
Sedangkan Nasi Uduk Merah, merupakan nasi uduk yang dicampur dengan cabe giling. Campuran ini menghasilkan nasi menjadi berwarna merah. Nasi Uduk Merah disajikan dengan plecing kangkung, daging semur, perkedel kentang dan emping.
 
"Untuk yang nasi warna merah ini kami sajikan untuk yang pecinta pedas. Dan untuk Nasi Uduk Ungu, warna ungunya berasal dari Ubi Ungu. Khasiatnya sendiri untuk menyehatkan jantung. Melancarkan pencernaan, juga bisa mengurangi sakit maag,” jelas Chef Ramli.
 
Nasi Uduk Ungu disajikan dengan ayam goreng, urapan, rempeyek kacang, tahu dan tempe goreng. Kemudian Nasi Uduk Jagung, yakni nasi uduk yang dikreasikan dengan campuran jagung. Nasi Uduk Jagung disajikan dengan krancam bumbu kelapa, ayam bumbu rujak, perkedel jagung, dan kerupuk udang.
 
“Nasi jagung ini mengandung sumber energi. Kemudian bisa mengatasi keluhan diare, dan meningkatkan kekebalan tubuh, juga bisa mencegah penyumbatan arteri atau kolesterol,” papar Chef Ramli. (AND)

Loading Komentar....