fajarnews

Pengujung Objek Wisata di Kuningan Masih Membludak

Redaksi : Andriyana | Senin, 11 Juli 2016 | 23:15 WIB

SOPANDI
Suasana pengunjung di salah satu objek wisata di Kuningan


Fajarnews.com, KUNINGAN- Berakhirnya masa libur cuti bersama lebaran, Minggu (10/7), tak mengurangi jumlah pengunjung  objek wisata di Kuningan. Sampai hari ini, sejumlah kawasan wisata masih disesaki rombongan keluarga dari berbagai daerah.

Hal itu terjadi karena masa tenggang libur sekolah masih dinikmati masyarakat. Banyak diantara warga pemudik yang memilih berlibur mengunjungi objek wisata jauh hari pascalebaran untuk menghindari kemacetan.

Seperti terjadi di Sangkan Aqua Park Kuningan. Prediksi lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan memuncak di akhir cuti lebaran, Minggu (10/7) kemarin, sampai hari ini objek wisata kolam renang tersebut masih banyak dikunjungi para wisatawan.

Menurut salah satu pengelola objek wisata setempat, Jeremia Wijaya, jumlah pengujung terus bertambah meskipun waktu libur yang diperkirakan sudah berlalu. Hal itu dimakluminya karena liburan keluarga masih menyisakan banyak waktu sampai dimulainya tahun ajaran baru sekolah.

“Selain cuti lebaran, tenggang waktu libur keluarga masih panjang. Masih banyak keluarga yang membawa anak-anaknya berkunjung ke sini. Jadi walaupun puncak liburan Idul Fitri sudah lewat, pengujung masih banyak,” kata Wijaya.

Terpisah, Hendra (30), pemudik asal Karawang mengaku, sengaja mengajak sanak keluarganya berkunjung ke Sangkan Aqua Park Kuningan untuk mengisi liburan lebaran dan kenaikan kelas. Menurutnya, setiap mudik lebaran, ia dan keluarganya rutin berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di Kuningan.

“Setiap tahun saya dan keluarga menyempatkan diri berkunjung ke objek wisata disini. Menghilangkan penat dan berkeliling menyaksikan suasana baru tanah kelahiran,” katanya Hendra.

Selain di Sangkan Aqua Park, lonjakan pengunjung juga terjadi di objek wisata yang belakangan hadir di Kuningan. Seperti di Panembongan di Desa Tembong Kecamatan Garawangi. Salah satu wisata alam yang menghadirkan pemandangan luas ke wilayah bagian selatan Kuningan ini, pasca lebaran disesaki penunjung dari berbagai daerah.

Ade Suhendra (27), pemuda setempat yang terlibat mengelola lokasi itu menerangkan, jumlah pengujung melonjak drastis mulai H+1 lebaran.

Berbeda dengan objek wisata lainnya, pemandangan indah yang menampakan permukaan daerah Kecamatan Ciniru, sebagian Kecamatan Maleber, Garawangi, dan Kecamatan Hantara itu dikunjungi oleh mayoritas muda mudi dari berbagai daerah.

“Mayoritas remaja dan anak muda. Baik yang berduaan maupun rombongan. Kalau yang berkeluarga juga ada tapi tidak mendominasi,” kata Ade.

SOPANDI

 

Loading Komentar....