fajarnews

Komunitas Mercy Kuningan Touring Ke Taman Sri Baduga Purwakarta

Redaksi : Andriyana | Minggu, 31 Januari 2016 | 23:12 WIB

ALI AF
Kapolres Kuningan AKBP. Joni Iskandar (kedua kiri) bersama istrinya dan para perwira Polres lainnya foto bersama disalah satu sudut di Taman Sri Baduga Purwakarta

Fajarnews.com, CIREBON- Mengisi waktu luang akhir pekan, komunitas Mercy Kuningan melakukan perjalanan ke air mancur terbesar di Indonesia yaitu Air Mancur Taman Sri Baduga Kabupaten Purwakarta. Rombongan komunitas Mercy Kuningan yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP. Joni Iskandar itu mulai menginjak pedal gasnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Dengan kawalan kendaraan Patroli Lalu Lintas Polres Kuningan, konvoi sebanyak 15 mobil Mercedes Benz itu mulai meninggalkan Kabupaten Kuningan. Setelah berhenti beristirahat makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi Taman Sri Baduga.

Setelah sampai, rombongan memasuki area taman ditengah kota itu. Terlihat pohon – pohon yang menghiasi taman itu dibungkus dengan kain kotak – kota hitam putih seperti kain poleng di Bali itu menjadi ciri khas di Kabupaten itu.

Terlebih dengan adanya patung prabu siliwangi atau Sri Baduga ditengah Situ Buled dengan dikelilingi macan putih diempat penjuru mata angin menjadi kekaguman tersendiri untuk para rombongan. Tak heran mereka akhirnya menyempatkan untuk foto bersama dilokasi itu.

Kapolres Kuningan AKBP. Joni Iskandar mengatakan, touring kali ini harus berkesan dan mendidik. Maka dari itu disamping melepas lelah selama berkerja dalam sepekan, dirinya bersama rombongan lainnya diwajibkan membawa keluarganya, sehingga kebahagiaan dicapai bersama.

“Jangan sampai kita touring hanya untuk gaya – gayaan saja atau terkesan foya – foya, tapi Touring harus seperti ini ada edukasinya,” kata Joni, Sabtu (30/1).

Diakui Joni, dirinya juga belum pernah Taman Sri Baduga itu, karena memang baru awal bulan Januari ini diresmikannya. Dirinya mengetahui adanya taman air mancur itu dari media sosial.

“Karena penasaran, kita akhirnya pilih lokasi ini menjadin tujuan Touring kita,” kata Joni yang sangat sering melakukan perjalanan Touring bersama para perwira Polres Kuningan.

Joni juga menyebutkan banyak pembelajaran kelokasi Taman Sri Baduga itu, seperti informasi makna pohon yang dililit dengan kain kotak – kota hitam putih, kemudian sejarah Sri Baduga atau Prabu Siliwangi serta air mancur yang mempercantik taman itu.

“Tempat ini penuh inspirasi, semoga kembali bekerja nanti banyak terobosan yang akan kita lakukan, baik untuk Polres Kuningan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan terutama untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Joni.

Perjalanannya itu, Joni mengaku sebenarnya telah mengajak beberapa pencinta mobil Mercedes Benz dari semua tipe di Kabupaten Kuningan. Namun dikarena kesibukan maka hanya rombongan pejabat Polres Kuningan saja yang melakukan Touring itu.

“Ada beberapa orang yang sudah kita ajak, seperti H. Ardian pemilik Rest Area, tapi mungkin karena ini dadakan, jadi mereka tidak bisa,” kata Joni.

Menjelang sore, akhirnya rombongan mulai bertolak dari Purwakrta dan tiba kembali di Kabupaten Kuningan pada malam hari. Tersirat wajah para rombongan Touring Komunitas Mecy Kuningan itu sangat bahagia.

ALI AL-FARUQ

Loading Komentar....