fajarnews

Inbox Karnaval Kuningan Perkenalkan Makanan Khas Daerah

Redaksi : Eko Purnomo | Sabtu, 30 Januari 2016 | 15:54 WIB

-
Acara Inbox karnaval kuningan

Fajarnews.com, KUNINGAN - Acara program musik Karnaval Inbox yang disiarkan langsung SCTV dari lapangan Pandapa Paramarta Kuningan Jawabarat Berlangsung sangat meriah. Artis ibukota yang ikut memeriahkan diantaranya Seventeen, Lyla, Gamma 1, Siti Badriah, Cita Citata, dan Trio Macan

Dalam acara tersebut juga memperkenalkan makanan khas Kuningan, Jawa Barat salah satunya yang unik disini adalah Nasi Kasreng, nasi kasreng mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta kuliner, namun bagi masyarakat Kuningan khususnya daerah Luragung, sajian kuliner nasi yang dibungkus seperti nasi kucing ditambah lauk pauk pelengkap ini merupakan hidangan favorit kuliner murah meriah namun nikmat di lidah.

Nasi kasreng dibungkus dengan menggunakan bermacam macam lauk pauk. Diantaranya, goreng ikan paray, pepes paray, sambel, lalap toge, gorengan, rebon, dan lainnya. Jajanan ini bisa menjadi pengganjal perut saat lapar dengan harga yang terjangkau.

-
Nasi Kasreng makanan khas Kuningan Jawa Barat

Cita rasa makanan bermacam macam lauk pauk membawa kenikmatan yang menggoda.
Namu seiring perkembangan jaman, nasi kasreng yang dibungkus kertas nasi tidak sekedar disajikan dengan menu utamanya rebon, lalap daun singkong dan tage plus sambal saja. Tapi masyarakat bisa memilih menu tambahan lainnya, seperti gorengan hangat, pepes ikan, pepes ati ampela dan lainnya.

Loading Komentar....