fajarnews

60 Peserta Ramaikan Touring Klub Ferrari ke Cirebon

Redaksi : Andriyana | Jumat, 29 Januari 2016 | 22:22 WIB

AND
Puluhan mobil Ferrari terparkir di halaman Keraton Kaciebonan dalam kegiatan touring yang digelar Ferrari Owner Club Indonesia, Jum'at (29/1)

Fajarnews.com, CIREBON- Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) kembali menggelar agenda touring ke Cirebon, Jum’at (29/1). Touring kali ini diikuti 60 peserta. Selain untuk berwisata, agenda touring ke Cirebon kali ini dalam rangka memecahkan rekor MURI sebagai peserta touring Supercar terbanyak di Indonesia.

“Yang ikut sekarang 60 anggota. Ini (jumlah peserta) terbanyak Supercar pertama kali. Makanya kita dapat rekor MURI. Tahun lalu kita ke Jogya 45 peserta,” ujar Presiden Ferari Owners Club Indonesia, Ahmad Sahroni disela kegiatan kunjungan FOCI ke Keraton Kacirebonan, Jum’at (29/1).

Sebelumnya, touring ke Cirebon sekaligus menjajal tol Cipali digelar FOCI bulan Agustus 2015 lalu yang diikuti oleh 25 peserta. Cirebon kini telah menjadi salah satu kota destinasi favorit bagi komunitas pemilik mobil mewah Supercar. Tak hanya ingin mengetahui lebih dekat kebudayaan dan pariwisatanya, melainkan mereka juga ingin mengetahui potensi bisnis yang bisa dikembangkan di wilayah Cirebon ini.

Presiden Ferari Owners Club Indonesia, Ahmad Sahroni meyakini 5 atau 10 tahun mendatang perekonomian Cirebon akan lebih baik. Terlebih, kata dia, infrastruktur dan lalu lintas jalan yang sudah memadai dengan adanya Tol Cipali.

Diakui Ahmad Sahroni, dari kunjungan touring ke Cirebon sebelumnya, anggotanya sudah ada yang menanamkan investasinya di wilayah Cirebon ini. Investasi tersebut bergerak di bidang tekstil dengan membangun sebuah pabrik.

“Investasi sudah dilakukan. Pas tahun lalu datang itu kita buka pabrik dari kawan-kawan yang memang urusan dengan tekstil. Sudah, sudah jalan,” katanya.

Dalam kunjungan ke Keraton Kacirebonan, Jum’at (29/1), dirangkai pula kegiatan bhaktisosial bebagi bersama anak-anak yatim piatu. Ahmad Sahroni mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini akan jadi agenda rutin dalam setiap kegiatan touring di 2016.

FOCI menggelar touring dengan rute Jakarta – Tol Cipali – Cirebon – Bandung – Jakarta. Usai mengunjungi Keraton Kacirebonan, rombongan FOCI kemudian melanjutkan rute perjalanan touringnya ke Bandung, dan selanjutnya rombongan akan kembali ke Jakarta. (AND)

Loading Komentar....