fajarnews

Patra Jasa Cirebon Makin Agresif Garap MICE

Redaksi : Andriyana | Senin, 11 Januari 2016 | 21:11 WIB

Ist
Patra Jasa Cirebon Hotel

Fajarnews.com, CIREBON- Memasuki tahun 2016, Patra Jasa Cirebon Hotel bakal semakin agresif menggarap pasar MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Cirebon. Terlebih saat ini dengan keberadaan Tol Cipali, kegiatan MICE di Cirebon diperkirakan bakalan semakin marak.

Public Relation Patra Jasa Cirebon Hotel, Adhe Sovhiyana mengatakan, pasar bisnis MICE telah memberikan kontribusi terbesar dari capaian revenue Patra Jasa Cirebon Hotel tahun 2015 lalu.

“Setengahnya atau 50 persen capaian revenue kita diperoleh dari MICE,” katanya, Selasa (11/1).

Hotel ini memiliki pendukung fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan kegiatan MICE yang menjadi unggulan, antara lain area parkir yang luas. Hotel yang memiliki keunikan tersendiri dengan bangunan-bangunan cottagenya itu juga telah merenovasi Restoran Pandansari tahun 2015 lalu.

“Untuk meeting room tahun 2015 lalu kita ada penambahan dari sebelumnya 8 menjadi 12 meetting room,” jelasnya.

General Manager Patra Jasa Cirebon Hotel, Suwardi mengatakan, pihaknya lebih fokus menggarap pasar MICE karena mampu memberikan multi efek bagi pendapatan revenue hotel tersebut. Selain kegiatan pameran atau gathering, juga menginap.

“Multi efeknya kalau MICE itu bisa banyak. Untuk weekday Senin sampai Jum’at kita manfaatkan untuk MICE. Tapi kalau weekend kita lebih ke tamu-tamu keluarga,” ujarnya.

Terlebih lagi dengan adanya tol Cipali dan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, serta beberapa industri yang sudah mulai ditarik ke wilayah III Cirebon, membuatnya lebih optimis lagi. “Lebih optimis, karena kelihatannya orang juga sudah mulai jenuh juga dengan kemacetan di daerah Bandung,” katanya.

Pasar MICE ini didapat antara lain dari kalangan komunitas otomotif yang menyelenggarakan even-even skala lokal maupun nasional. Bahkan, terkadang dalam sehari ada dua komunitas yang menyelenggarakan event di hotel ini.

Seperti yang digelar dua klub otomotif yaitu Indonesia Kijang Club (IKC) Cirebon yang merayakan acara ulang tahun ke-15, dan komunitas pecinta mobil Proton Exora Owners Club Indonesia (EOCI) yang merayakan acara ulang tahun ke-5 pada 10 Oktober 2015 lalu.

Public Relation Patra Jasa Hotel Cirebon, Adhe Sovhiyana menambahkan, selain itu, juga event gathering Jambore Nasional (Jamnas) klub otomotif Timor yang diselenggarakan oleh CIMOTY (Cirebon Timor Community) bulan Agustus 2015 lalu.

“Juga dari Honda Brio Community (HBC) Cirebon yang menyelenggarakan event ulang tahun pertama yang dihadiri peserta dari berbagai klub Timor secara nasional,” jelas Adhe. (AND)

Loading Komentar....